jalanankosong

raihlah mimpimu

Apa cita citamu

Berpikir tentang cita cita dan tujuan hidup. Apa sih yg kamu pikirkan. Bercita cita untuk sekolah sampai s3 diluar negeri.. Trus apa untungnya. Punya tittle doctor?, pernah keluar negeri? Gratis kuliahnya? Trus sowhat gitu loh.. Penting ya kalo bergelar doctor, lulusan luar negeri?. Eit tp gapapa si kamu punya cita cita seperti itu, bagus banget malah cita cita itu. Tapi harus diimbangi juga dengan akheratnya, jangan sampai kamu kuliah diluar negeri dengan gelar sepanjang galah tapi gak ada effeknya di akhirat. Sayang dong udah cape cape belajar diluar negeri tapi cuman dapet gelar aja, tapi tetep gak dapet pahala. Jadi menurut aku rubah dikit atau modifikasi sedikit cita citanya, menjadi pengen kuliah sampe s3 diluar negeri yg gratis agar setelah lulus bisa seperti ibnu sina yg membuat nama islam terangkat dengan ilmunya, sehingga sudah dari awal niat kita sudah dapet pahala sampe kita selesai kuliah pahalanya mengalir terus. Kan ina a’malu bin niat, semua yg kita lakukan itu tergantung dari niatnya bukan. Sepakat.

Sama halnya dengan pekerjaan. Juga jgn hanya mencari karir atau uang, ya yg kita dapat hanya uang dan karir saja. Nah trus gimana dengan akhirat kita? Kerja dimana saja yg penting hasilnya halal dan pastikan pekerjaan kita bisa mengantar kita ke akhirat. Misal kita bekerja sebagai kontraktor yg membangun gedung, jgn hanya berniat membangun saja tapi niatkan juga bangunan ini semoga setelah jadi bisa digunakan orang orang untuk beribadah kepada Allah, sehingga selain kita punya niat yg berkah kita juga lebih semangat bekerja karena semuanya hanya untuk Allah.

Untuk para ibu, tugas dan karir utama adalah mendidik anak dan mengurus rumah tangga. Kesuksesan karir adalah dapat merawat keluarga dengan baik, suami betah dirumah, merawat anak menjadi sholeh, berbakti dengan suami, dan hadiahnya adalah syurga, = ibu tipe ini bakalan mengerjakan pekerjaan dia dengan senang hati dan ringan karena. sedangkan ibu yg hanya melakukan perawatan rumah tangga biasa biasa saja tanpa ada tujuan agar suami senang, tidak mendidik anak menjadi anak sholeh, apa yg dia dapatkan untuk akhiratnya?

Begitu pula buat para ayah. Bekerja jgn hanya untuk mendapat uang untuk anak dan istri, tapi niatkan untuk mencari nafkah karena Allah memerintahkan ayah dan niatkan agar uang yg dihasilkan dapat membawa keluarga menjadi keluarga yg soleh dan dengan uang itu bisa mendidik anak menjadi anak yg sholeh.

InsyaAllah dengan niat yg baik dan niat yg tepat untuk dunia akhirat hidup kita menjadi semakin berkah. Amiin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s